Rini Novita Sari
Rini Novita Sarihttps://besoklusa.com
Blogger dan content writer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mayoritas wanita menyukai kutek untuk mewarnai kuku agar kuku tampak cantik, pastinya pemilihan kutek harus sesuai warna kulit sehingga menunjang kecantikan. Agar tak salah pilih, bisa menerapkan tips memilih kutek sesuai warna kulit dan aman untuk kesehatan kuku.

Tips Cermat Memilih Kutek Sesuai Warna Kulit dan Aman

Warna kutek semakin up to date dan membuat banyak orang bingung memilihnya, apalagi setiap brand kutek memiliki kekurangan dan keunggulan tersendiri. Ada kutek yang menggunakan bahan alami dan ada kutek yang menggunakan campuran bahan kimia, pastikan Anda memilih yang aman untuk kita kesehatan kuku dan warnanya sesuai kulit Anda:

1. Cat Kuku untuk Kulit Sawo Matang

Kulit Sawo matang, usahakan menghindari kutek berwarna terang karena tampak berlebihan. Anda bisa menghindari warna terang seperti kuning maupun pink, lebih baik menggunakan warna pastel atau nude, merah dan ungu gelap.

Kutek warna di atas cocok diaplikasikan pada kuku dengan warna kulit sawo matang karena tone warnanya sama dengan skin tone sawo matang. Jika Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan kutek. Anda harus mengetahui beberapa efek samping maupun tindakan medis yang diperlukan jika kulit tidak cocok dengan kutek pilihan.

2. Kutek untuk Kulit Cerah

Sebaiknya, jika kulit Anda cerah lebih baik menghindari warna terang yang senada dengan kulit karena membuat Anda tampak pucat. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan warna nude, navy blue, burgundy, pink.

Walaupun sebagian orang menganggap warna nude membuat tampilan Anda pucat, Anda bisa memakai kutek berwarna nude karena memunculkan kesan natural dan cantik. Bahkan, warna nude mampu menciptakan kesan ilusi kuku Anda lebih panjang dan lentik. Pilihlah warna nude bernuansa sheer pink karena lebih cocok untuk kulit putih.

Jika Anda termasuk wanita yang feminim dan menyukai warna pink, bisa memakai kutek berwarna pink karena membuat Anda percaya diri menjalani rutinitas. Bahkan, warna kuku Anda yang pink memberikan kesan kehangatan dan kelembutan. Pastinya, cocok diaplikasikan untuk remaja maupun orang dewasa.

3. Kutek untuk Kulit Gelap

Jangan salah loh, warna kulit tak melulu menghancurkan kecantikan Anda. Justru, warna kulit gelap memudahkan Anda memilih warna kutek beragam yang membuat kuku semakin cantik. Anda bisa memilih kutek berwarna kuning lemon, merah muda pucat, biru medium, merah tua atau red wine, merah keunguan atau fuchsia, biru mint, coklat karamel, krem dan warna lainnya.

4. Kutek untuk Kulit Medium Olive

Tips memilih kutek ke 4 untuk kulit medium olive, walaupun warna kulit medium olive bebas memilih warna kutek tetapi Anda bisa memilih warna lebih spesifik agar kecantikan semakin terpancar.

Untuk undertone hangat bisa memilih kutek yang memiliki undertone merah maupun orange. Sebaliknya, untuk undertone dingin bisa memilih warna kutek lebih kebiruan. Jika ingin menggunakan kutek nude, pilihlah warna beige yang memiliki base kuning. Untuk warna merah, pilihlah warna merah orange sehingga kulit Anda tampak glowing.

Selain warna di atas, bisa memilih warna pink dengan peach dan coral. Bisa juga warna biru lilac maupun biru langit, yang terpenting jangan memilih warna yang pigmentasinya terlalu lembut. Anda tinggal memilih sesuai selera atau disenadakan dengan outfit agar kecantikan semakin terpancar.

Walaupun sudah mendapatkan pilihan warna kutek sesuai warna kulit, sebagian wanita masih ragu pada keamanan kutek. Banyak yang takut terjadi tindakan medis yang menyiksa jika mengalami efek samping penggunaan kutek. Alasannya karena beberapa hal, bisa karena kulit kuku Anda terlalu sensitif terhadap reaksi bahan pembuatan kutek maupun hal lainnya.

Rasa was-was pasti dialami banyak orang jika jarang menggunakan kutek, untuk menghindari kemungkinan buruk penggunaan kutek bisa berkonsultasi dengan dokter sebelum memakai cat kuku. Anda bisa konsultasi dengan dokter di SehatQ untuk menanyakan permasalahan Anda terhadap kutek, pastinya tak perlu keluar rumah dan menghabiskan banyak biaya karena bisa konsultasi melalui ponsel. SehatQ juga menjamin kenyamanan penggunanya karena banyak artikel kesehatan yang bisa dibaca, Anda tinggal mencari artikel yang dicari untuk menambah wawasan sekaligus memperdalam pemahaman cat kuku. Dengan begitu Anda mudah menerapkan tips memilih kutek yang tepat dan aman.

 

Tips Memilih Kutek yang Cocok untuk Warna Kulit dan Aman ala SehatQ